Mengenal ULTHERAPY, cara merawat kekencangan kulit tanpa operasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta (ANTARA) – Klinik layanan estetika dan kecantikan Quickglam mengenalkanperawatan ULTHERAPY yang bisa membuat kulit menjadi lebih kencang tanpa proses operasi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Quickglam dalam siaran resmi pada Selasa menjelaskan bahwa Ultherapy treatment yang berasal dari Amerika Serikat dengan sertifikasi FDA merupakan treatment kecantikan yang menggunakan teknologi ultrasound yang aman, dan tanpa operasi.

Ultherapy dapat mengangkat dan mengencangkan kulit secara bertahap dari dalam keluar tanpa harus operasi. Ultherapy menghantarkan energi ultrasound non-invasif (tanpa bedah) untuk memanaskan kolagen yang melemah pada berbagai lapisan kulit yang akan memicu regenerasi alami dan merangsang pertumbuhan kolagen baru.

Hasilnya pun akan nampak secara bertahap setelah 2 – 3 bulan dan peningkatan akan terus berlangsung hingga 6 bulan setelah perawatan. Dan hasilnya bertahan hingga 1-2 tahun tergantung kondisi.

Kapan waktu terbaik memulai Ultherapy?

Treatment ini bisa dilakukan oleh kalangan yang mulai mengalami penuaan kulit. Ada banyak faktor penyebab kulit menua, antara lain paparan sinar matahari, gaya hidup, gravitasi dan waktu.

Pada saat kita berusia 20 tahun ke atas sebenarnya telah terjadi penurunan produksi kolagen, serat kolagen melemah dan kulit mulai kehilangan elastisitas. Kemudian di usia 30 tahun, mulai terlihat tanda-tanda penuaan seperti: garis halus dan keriput, pipi turun atau kendur, mata berkantung, leher mengendur dan rahang bergelambir.

Untuk itu, “menabung” kolagen bisa dilakukan di usia 30 karena di usia 30 tahun ke atas itu jaringan kolagen di kulit kita mulai lebih banyak yang rusak ketimbang terbentuk.

“Tempat produksi kolagen dan perlekatan kulit di dalam tubuh kita itu berada di kedalaman 4,5 mm. Maka, ada 3 jenis kedalaman kulit yang bisa dijangkau oleh Ultherapy yaitu kedalaman 1,5mm, 3,0mm dan 4,5mm. Ultherapy dapat menjangkau baik lapisan luar maupun mencapai lapisan kulit paling dalam (mencapai jaringan SMAS yaitu area di bawah kulit, tempat diproduksinya kolagen),” demikian pernyataan Quickglam.

Quickglam juga menyediakan pilihan treatment dengan memakai energy device (alat yang bisa mengencangkan kulit), diantaranya :Energy device berbasis radio frequency dan Energy device berbasis ultrasound.

Untuk prosesnya, sebelum melakukan treatment, dokter akan melakukan analisis pada wajah pasien sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi pasien. Kemudian dengan mesin scanner Ultherapy akan menunjukkan bagian-bagian wajah pasien yang perlu “ditembak” dengan ultrasound.

Pada umumnya, treatment Ultherapy tidak hanya di area wajah tapi juga double chin. Tetapi, jika double chinnya masih kencang, dapat dilewati, namun jika double chin bermasalah sekali, dapat diberikan double pulse di area tersebut.

Ultherapy juga bisa dikombinasikan dengan aman bersama treatment lain mulai dari laser, botox dan filler.

Baca juga: Quickglam kenalkan metode “coolscupting” pembentuk tubuh ideal

Baca juga: Solusi kencangkan wajah tanpa operasi dengan benang Aptos

Baca juga: Tokopedia Beauty Awards 2022 ajang apresiasi pelaku industri lokal

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber Antara

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *