Transaksi travel naik 3,5 kali lipat jelang akhir tahun

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta (ANTARA) – Lokapasar Tokopedia menyebutkan transaksi untuk kegiatan travel di layanan mencatatkan kenaikan hingga 3,5 kali lipat menjelang masa liburan akhir tahun.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hal itu bisa dilihat dari tingkat pemesanan tiket perjalanan baik menggunakan pesawat, kereta api, hingga pemesanan akomodasi berupa hotel.

“Terbukti dari transaksi di kategori Travel di Tokopedia yang rata-rata melonjak hampir 3,5 kali lipat menjelang akhir tahun ini,” ungkap Travel and Entertainment Business Senior Lead Tokopedia Mirna Puspita dalam siaran persnya, Sabtu.

Untuk perjalanan menggunakan pesawat, Tokopedia mencatatkan beberapa destinasi favorit dari para pengguna layanannya seperti Jakarta, Medan, Bali dan Surabaya.

Lalu untuk perjalanan darat menggunakan layanan kereta api terpantau beberapa daerah yakni Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Semarang dan Bandung menjadi yang paling diminati oleh masyarakat.

Transaksi pemesanan hotel lewat Tokopedia menjelang liburan akhir tahun juga mengalami tren positif.

“Batam, Medan, Samarinda, Sleman dan Balikpapan menjadi beberapa wilayah dengan pertumbuhan transaksi pemesanan hotel tertinggi. Rata-rata peningkatan transaksi pemesanan hotel di berbagai daerah tersebut mencapai hampir 2 kali lipat,” kata Mirna.

Berkaca dari animo masyarakat yang sangat tinggi dalam merencanakan liburan akhir tahun, Tokopedia mengadakan online travel fair ‘Tokopedia Fantastrip” yang diselenggarakan hingga 31 Desember 2022 mendatang.

Kampanye ini menghadirkan pilihan paket wisata yang meliputi rangkaian aktivitas serta akomodasi dan tiket perjalanan yang lebih hemat untuk memenuhi kebutuhan wisata masyarakat.

Masyarakat bisa mendapatkan diskon hingga Rp750 ribu untuk pembelian tiket pesawat maupun hotel, juga hadiah trip ke Bali, Amerika atau Eropa.

Sejauh ini, daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali hingga Medan menjadi beberapa destinasi domestik yang paling diburu masyarakat melalui Tokopedia Fantastrip.

Baca juga: Tokopedia Beauty Awards 2022 ajang apresiasi pelaku industri lokal

Baca juga: Tokopedia usung inisiatif Hyperlokal jadikan UMKM pahlawan ekonomi

Baca juga: STB hingga ponsel jadi tren kategori elektronik di Tokopedia Q3 2022

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber Antara

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *