Kobe ajak masyarakat bantu korban gempa Cianjur

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta (ANTARA) – PT Kobe Boga Utama melalui brand tepung Kobe dan Jiwa Pagi mengajak masyarakat membantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat, dalam program Cinta Untuk Cianjur.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Head of Brand Communication PT Kobe Meylanie Tambelangi mengatakan, masyarakat dapat berpartisipasi korban gempa Cianjur hanya dengan menuliskan doa dan dukungan di kolom komentar pada unggahan akun Instagram @DapurKobe dan @JiwaPagiOfficial yang bertajuk “Cinta untuk Cianjur Tanpa Micin”.

“Kami selaku brand turut mengajak masyarakat untuk ikutan membantu para korban lewat sosial media. Jadi nantinya, total komentar doa dan dukungan akan dikalikan dengan Rp2.000 dan hasil yang terkumpul kita salurkan kepada korban gempa,” kata Meylanie dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Ia melanjutkan, setiap orang dapat menuliskan doa dan dukungannya lebih dari satu kali guna memberikan bantuan yang lebih banyak untuk para korban gempa. Doa dan dukungan dari masyarakat akan terus diakumulasi oleh PT Kobe hingga batas waktu yang belum tentukan.

Tim dari PT Kobe juga dikatakan Meylanie akan memberikan dukungan dengan melakukan kunjungan ke tenda pengungsian korban gempa dan memenuhi keperluan dapur umum dengan produk-produk Kobe.

Sebagai informasi, bahwa menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia, musibah gempa bumi di Cianjur telah menyebabkan 272 warga meninggal dunia, 39 orang hilang, dan 62.545 warga masih berada di pengungsian. Banyaknya kerusakan infrastruktur juga menyebabkan masyarakat kehilangan tempat tinggalnya.

Tak hanya itu, gempa susulan pun terus mengguncang Cianjur setelah gempa besar terjadi. Hingga Sabtu pagi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat ada 378 kali gempa susulan.

Baca juga: Lezat tak harus dengan tepung bumbu ber-MSG

Baca juga: Tempe Indonesia rambah pasar Jepang

Baca juga: Kakang dan Robi hibur anak-anak korban gempa Cianjur lewat “Sauyunan”

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

SumberAntara

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *