Tips hadapi 2023 tanpa khawatir soal keuangan

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta (ANTARA) – Masyarakat tidak perlu khawatir untuk menghadapi tahun 2023, karena mereka dapat memanfaatkan kemampuan yang dimiliki untuk menambah penghasilan tambahan, menurut Business Corporate Sales Divisi Penjualan BNI DigiGriya Zaza Paramita.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Salah satunya adalah menekuni hobi yang bisa menghasilkan pendapatan tambahan,” kata dia melalui siaran pers belum lama ini.

Dia mencontohkan, seorang dengan hobi fotografi bisa memanfaatkan hari libur seperti di hari Sabtu dan Minggu untuk freelance fotografi di acara pernikahan atau lainnya.

“Yang penting tidak mengganggu jam kerja kita,” ujar Zaza.

Digital Sales Tim Divisi Penjualan BNI DigiGriya Dio Nugraha Wismanahadi sependapat. Menurut dia, pendapatan tambahan dapat menjadi tabungan menghadapi tahun 2023

“Selain mencari pendapatan tambahan, kita juga bisa mencari investasi yang aman. Contohnya adalah Deposito, emas, surat berharga dan rumah,” kata Dio.

Menurut dia, membeli properti dapat menjadi peluang yang tepat di tahun depan. Berdasarkan data dari laporan BI No. 24/309/Dkom yakni Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) pada triwulan III 2022 tercatat sebesar 1,94 persen lebih tinggi dibandingkan 1,66 persen pada triwulan sebelumnya.

Namun demikian, pada triwulan IV 2022, harga properti residensial primer diprakirakan mulai meningkat secara terbatas sebesar 1,65 persen.

“Jadi dapat disimpulkan bahwa investasi properti merupakan bentuk investasi yang aman,” ujar Dio.

Dia mengatakan, akhir-akhir ini, membeli properti dirasa menjadi suatu hal yang cukup berat sebab harganya yang relatif tinggi, khususnya yang berlokasi di daerah metropolitan.

Meskipun begitu, di era saat ini sudah banyak platform yang membantu dan memudahkan dalam membeli hunian yang tersebar di berbagai daerah dan juga harganya yang kian bervariatif.

Baca juga: Fungsi semen pelapis anti bocor dan cara penggunaannya

Baca juga: Penyebab ubin mudah pecah dan cara mengatasinya

Baca juga: Tips dan trik mencari rumah pertama untuk milenial

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber Antara

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *