Ekstrak Edelweiss jadi alternatif pengganti retinol

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta (ANTARA) – Tumbuhan Edelweiss memiliki manfaat untuk melindungi serta memperkuat ketahanan kulit. Ekstrak bunga ini digunakan sebagai alternatif dari produk perawatan yang berbasis kimia sintetis seperti retinol.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Edelweiss mengandung lebih banyak antioksidan untuk melindungi serta memperkuat ketahanan kulit sehingga membuatnya lebih sehat dan halus di segala usia.

The Body Shop Indonesia pun meluncurkan rangkaian produk yang memanfaatkan ekstrak dari bunga Edelweiss yang diambil dari budidaya di pegunungan Alpen, Swiss.

“Bunga Edelweiss dapat bertahan dan mempunyai daya pemulihan diri yang sangat baik karena kandungan antioksidan naturalnya yang tinggi. Karena daya proteksi alami inilah, Edelweiss merupakan bahan alami yang ideal untuk produk perawatan kulit,” ujar Pimpinan The Body Shop Indonesia Suzy Hutomo dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Rangkaian produk utama terdiri dari Edelweiss Daily Serum Concentrate, Cleaning Concentrate, Eye Serum Concentrate, dan Intense Soothing Cream. Produk ini mengandung Leontopodic Acid yang di dalamnya terdapat 43 persen lebih banyak antioksidan dibandingkan dengan produk berbasis sintetis seperti Retinol.

Rangkaian produk Edelweiss juga mengandung peptida alami, Hyaluronic Acid, dan tentunya Edelweiss Stem Cells.

Peluncuran rangkaian produk perawatan kulit Edelweiss dari The Body Shop di Jakarta, Kamis (6/10/2022) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Penggunaan produk perawatan kulit secara rutin yang berasal dari tumbuh-tumbuhan (plant based) dan bahan alami, dapat meningkatkan ketahanan kulit dari paparan eksternal seperti polusi, debu, dan zat kimia lainnya. Rangkaian produk Edelweiss dengan kandungan antioksidan alami yang tinggi dapat melindungi kulit sehingga menjadi lebih sehat dan halus.

Aktris dan model Sigi Wimala mengatakan telah merasakan secara langsung manfaat dari Edelweiss. Menurutnya, untuk pemakaian rutin selama beberapa minggu akan terlihat hasil halus dan lebih kenyal.

“Aktivitas saya yang sangat aktif seperti kegiatan berolahraga menyebabkan kondisi kulit sangat rentan terpapar polutan-polutan yang berbahaya untuk kulit, terutama untuk kulit saya yang kering. Setelah mencoba Edelweiss Serum, kulit saya terasa lebih halus, lebih kuat, dan kenyal,” kata Sigi.

Pada kesempatan yang sama, The Body Shop Indonesia juga ingin mengambil perubahan mendasar dalam menyampaikan konsep “Awet Muda”, menjadi lebih berfokus pada kekuatan dan kesehatan kulit yang dapat membuat setiap orang merasa bahagia dan merayakan penuaan (aging) sebagai sebuah proses yang alami.

Sementara itu, dokter spesialis kulit dr. Arini Widodo, SpKK, berpendapat bahwa lapisan ketahanan kulit (skin barrier) harus selalu terjaga kekuatan dan kondisi optimalnya.

Selain itu, produk perawatan kulit untuk skin barrier baiknya menggunakan produk yang berasal dari bahan-bahan alami seperti ekstrak tumbuh-tumbuhan.

“Memelihara ketahanan kulit dan bebas dari stress pada kulit menjadikan kulit kita lebih sehat, halus, dan terasa kenyal. Produk-produk dengan kandungan antioksidan juga dapat mengurangi proses oksidasi pada kulit,” kata dr. Arini.

Baca juga: “Skincare” saja tak cukup, jaga kesehatan mental demi kulit “glowing”

Baca juga: Rayakan 30 tahun, The Body Shop Indonesia gelar aksi cintai Bumi

Baca juga: Body Shop segarkan rangkaian parfum Choice Fragrance

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber Antara

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *