Memanfaatkan kekayaan laut untuk melembabkan kulit wajah

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta (ANTARA) – Menggunakan masker kesehatan dalam jangka waktu yang lama dapat membuat kulit wajah terus bergesekan sehingga dapat memicu iritasi dan peradangan pada kulit.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Oleh sebab itu, dibutuhkan pemilihan perawatan kulit yang tepat, alami dan ringan tanpa bahan kandungan yang dapat memberikan potensi iritasi pada kulit, seperti yang ditawarkan produk perawatan kulit asal Korea Selatan, Klavuu.

Baca juga: Manfaat “salicylic acid” dan dua tahap pembersihan untuk atasi jerawat

Klavuu kini menghadirkan rangkaian produk terbarunya The Origin yang memiliki kandungan unik alami dari laut seperti 3 jenis rumput laut (merah, hijau dan coklat), sea salt dan sea water yang dapat membantu melembabkan, menyegarkan dan menenangkan kulit wajah secara alami.

“Klavuu kembali berinovasi dan menghadirkan rangkaian terbaru yaitu The Origin. Masih dengan komitmen yang sama dengan kandungan alami dari laut Korea kami berharap rangkaian produk ini dapat menjadi solusi bagi para beauty enthusiast yang sedang mencari produk berbahan alami dan natural untuk melembabkan, menenangkan serta menjaga kulit wajah secara ekstra,” ujar Brand Manager Klavuu Indonesia Lia Wijaya dalam siaran pers yang diterima pada Rabu.

Rangkaian Klavuu The Origin menggunakan bahan dasar rumput laut dari taman laut nasional terbesar di Korea Taman Nasional Dadohae Haesang. Dari total 1.541 spesies tumbuhan yang tersebar di wilayah tersebut, salah satu spesies yang terkenal adalah rumput laut (seaweed) dengan berbagai jenis warna dan manfaat.

Baca juga: Oriflame rilis serum eksfoliator untuk hempas jerawat

Menurut penelitian, dibandingkan dengan organisme lainnya, rumput atau ganggang laut dianggap sebagai sumber alami yang berlimpah dan bermanfaat bagi kesehatan kulit manusia.

Dipercaya kaya akan vitamin, mineral, asam amino, gula lipid dan senyawa biologis lainnya selain dapat mengobati luka bakar dan ruam pada kulit, rumput laut juga dapat melindungi kulit wajah dari radiasi UV, melembabkan, mengurangi kerutan dan membantu menghindari penuaan dini.

Seluruh produk rangkaian The Origin telah teruji klinis dan disertifikasi oleh EVE Vegan di Prancis dan mengandung bahan-bahan alami dari dasar laut Dadohae seperti tiga jenis seaweed Korea yang dapat membantu menenangkan kulit wajah, seasalt yang baik untuk melembabkan kulit, serta seawater yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

Baca juga: Atasi kulit kusam dengan vitamin C dari kakadu plum

Rangkaian Klavuu The Origin. (ANTARA/ Ho Sociolla)

Baca juga: Merek perawatan kulit Australia BSKM kini hadir di Indonesia

Adapun produk terbaru Klavuu The Origin yang dapat dicoba yaitu Toner essence vegan dapat membantu melembabkan dan membantu menyeimbangkan sebum sesuai dengan kebutuhan kulit, dari kulit kering hingga berminyak. Booster shot dapat dicampurkan dengan Essence Water sesuai kebutuhan kulit.

Lalu ada Ocean Booster Shot sendiri merupakan watery essence yang dapat mengontrol sebum, menenangkan kulit sensitif serta memberikan kelembaban ekstra pada kulit wajah. Untuk memberikan kelembaban ekstra produk ini dapat dicampur bersama produk kecantikan lainnya.

Kemudian Ampoule Dipping Pad yang merupakan ampoule turunan bahan alami berbentuk pads yang dapat memberikan perawatan sesuai dengan kebutuhan kulit pada beberapa daerah wajah seperti area mata, dahi, hidung, dagu dan pipi yang membantu melembabkan dan menutrisi kulit wajah dengan satu langkah mudah. Produk ini juga dapat digunakan sebagai masker wajah dengan kandungan 100 persen naturally derived low-irritant fabric.

Terakhir adalah Deep Ocean Gel Comforter yang merupakan pelembab dengan tekstur gel ringan yang dapat melembabkan kulit wajah tanpa lengket, mudah terserap dan memberikan rasa segar di kulit. Produk ini membantu membentuk moisture barrier pada kulit serta memberikan perawatan kulit yang nyaman dengan memberikan sensasi dingin pada kulit. Untuk memberikan efek ekstra menenangkan, masukkan produk ke dalam kulkas sebelum digunakan.

Seiring dengan maraknya tren clean beauty, Klavuu juga mulai berinovasi dan memperhatikan lingkungan sekitar dengan menghadirkan kemasan clean packaging yang eco-friendly dengan label yang mudah dilepas, menggunakan box kosmetik dengan tinta kedelai dan kertas bambu agar mudah didaur ulang demi lingkungan yang berkelanjutan.

Masih dengan misi yang sama Klavuu juga mendukung pelestarian warisan budaya UNESCO, Jeju Haenyeo, serta mengadakan kampanye restorasi hutan laut setiap bulan Mei untuk melindungi kehidupan laut melalui Blue Breath Campaign.

Kini rangkaian Klavuu The Origin telah hadir di Indonesia dan dapat ditemukan secara eksklusif di Sociolla store maupun aplikasi SOCO.

Baca juga: Derma Angel hadirkan dua varian Acne Patch Plus

Baca juga: Produsen: Produk perawatan kulit menjadi kebutuhan sehari-hari

Baca juga: Atasi eksim dan kulit bersisik gatal dengan “skincare”

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber Antara

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *