Donasi untuk pencegahan kanker payudara lewat segelas kopi

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta (ANTARA) – Bertepatan dengan bulan kesadaran terhadap kanker payudara sepanjang Oktober, Maxx Coffee akan mendonasikan sebagian hasil penjualan bulan ini kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia. Konsumen akan mendapatkan stiker khusus yang ditempelkan di gelas minuman sebagai tanda telah berpartisipasi dalam program deteksi dini terhadap kanker payudara.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Organisasi nirlaba mitra pemerintah ini dibuat untuk menggalakkan penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara, mensosialisasikan deteksi dini untuk menurunkan kasus kanker payudara.

Baca juga: Rachel Zegler ungkap pernah alami kanker payudara di usia 19 tahun

“Deteksi dini sangat diperlukan,” kata Wakil Ketua IV Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Titien Pamudji, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Titien menjelaskan kanker yang diketahui sejak awal dapat ditangani lebih mudah dan peluang sembuh pun semakin besar. Deteksi dini dapat dilakukan dengan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) pada hari ketujuh hingga kesepuluh setelah hari pertama menstruasi.

Maxx Coffee juga akan mengadakan pengecekan skrining mammografi, deteksi dini kanker payudara, pada 25 Oktober 2022 di Mal Kuningan City untuk 50 perempuan di atas usia 40 tahun.

Pendaftaran dibuka mulai 1-23 Oktober 2022 dengan mengisi formulir lewat pindai QR barcode di gerai Maxx Coffee atau tautan di akun Instagram jenama tersebut.

Yayasan Kanker Payudara Indonesia yang didirikan oleh Linda Agum Gumelar, Rima Melati, Andy Endriartono Sutarto, Tati A.M. Hendropriyono dan (Alm) dr. Sutjipto, Sp.B(K)Onk, memiliki visi Indonesia bebas dari kanker payudara stadium lanjut.

Baca juga: Wakil Ketua MPR: Deteksi dini perbesar peluang sembuh kanker

Baca juga: Pemeriksaan payudara untuk deteksi kanker bisa dilakukan sejak remaja

Baca juga: Menu serba pink disuguhkan untuk tingkatkan kesadaran kanker payudara

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber Antara

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *