THAIFEX-Anuga Asia 2022 siap hadirkan perubahan wajah industri mamin

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta (ANTARA) – Departemen Promosi Perdagangan Internasional, Kementerian Perdagangan, Thailand (DITP), Kamar Dagang Thailand (TCC) dan Koelnmesse bersiap menyelenggarakan pameran makanan dan minuman THAIFEX- Anuga Asia 2022 pertama di Thailand yang akan berlangsung di IMPACT Muang Thong Thani, Bangkok mulai 24 Mei-28 Mei mendatang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Acara ini dihelat untuk memenuhi kebutuhan operator dan inovator industri Food and Beverage (F&B), sekaligus mengajak pengunjung menyaksikan perubahan wajah industri makanan dan minuman saat ini.

Baca juga: Peneliti: Kurangi hambatan non-tarif industri makanan minuman nasional

Operator industri makanan diharuskan mengadaptasi bisnis mereka untuk menghadapi pasar F&B yang berubah akibat pandemi COVID-19. Mereka berpacu untuk meraih pertumbuhan dan memanfaatkan jeda dan prospek saat mereka berupaya memposisikan diri untuk berada di lini terdepan dan di sinilah THAIFEF – Anuga Asia 2022 berperan menghubungkan operator di seluruh rantai nilai untuk menyediakan pertukaran ide dan platform penjualan segera yang efektif.

“Sebagai pameran dagang F&B yang diakui dunia internasional, tugas kami sebagai penjaga gerbang untuk membentuk era baru dengan menghubungkan firma-firma inovatif dengan pengunjung dari kalangan bisnis, pembeli, dan peserta pameran, dan memungkinkan mereka untuk meraih kesuksesan dalam lingkungan bisnis yang aman,” kata Managing Director, Koelnmesse, Mathias Kuepper seperti dikutip dari siaran pers, Senin.

 

Ilustrasi perhelatan THAIFEX-Anuga Asia (ANTARA/HO)

Selama pameran, para pelaku industri yang menciptakan produk-produk yang membuat kemajuan dalam minuman kopi atau teh, fine food, layanan makanan, teknologi makanan, makanan beku, buah dan sayur, daging, beras, seafood dan makanan manis nantinya menampilkan pendekatan berbeda dalam merancang dan memproduksi produk mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Pengunjung pun bisa menikmati pengalaman mencoba makanan masa depan yang akan segera tersedia di Thailand dan negara-negara lain.

Dari sekitar 1.300 peserta pameran lokal dan internasional, sebanyak 581 perusahaan membawa produk paling inovatif mereka, dengan 57 pemenang yang mendapatkan pengakuan saat mereka menyoroti inovasi terdepan mereka di THAIFEX – Anuga Taste Innovation Showcase. Setiap produk dialokasikan ke segmen khusus dengan beberapa kategori yang mewakili area-area berbeda di lantai pameran. Pengunjung akan memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi beberapa produk besar tersebut saat mereka mengunjungi sembilan aula pameran.

Sebelumnya, pihak penyelenggara sudah meluncurkan segmen baru yakni THAIFEX – Anuga Future Food Market, yang menghadirkan produk revolusioner potensial dan layanan yang menjawab kebutuhan pembeli terhadap inovasi terobosan yang akan mempengaruhi dan memberikan dampak positif bagi industri yang bergerak cepat ini.

Di sisi lain, ajang Hosted Buyer Programme and Priority Buyer Club siap diselenggarakan kembali seiring banyaknya permintaan dari acara sebelumnya. Selain itu, ada pula gelaran ajang penghargaan THAIFEX – Anuga Asia 2022 TASTE INNOVATION SHOW award, untuk mengumumkan pemenang dan finalis program penghargaan untuk tahun 2022.

Baca juga: Pemerintah dorong investasi industri makanan minuman libatkan UMKM

Baca juga: Teten Masduki: Industri kuliner berpotensi terus bertumbuh

Baca juga: Kemenperinupayakan IKM mamin adopsi teknologi sesuai Industri 4.0

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

SumberAntara

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *