Riasan ala Korea diprediksi jadi tren makeup Ramadhan dan Lebaran

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta (ANTARA) – Ramadhan dan Lebaran tahun terasa begitu istimewa, sebab kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga, teman dan orang terkasih semakin terbuka lebar.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Setelah dua tahun absen dari acara kumpul keluarga, kini saatnya untuk tampil penuh percaya diri, segar dan menawan. Hal ini salah satunya dapat diperlihatkan melalui riasan wajah

barenbliss memprediksi bahwa Korean natural look akan menjadi tren riasan pada bulan Ramadan dan Momen Hari Raya Lebaran 2022.

Korean natural look pada dasarnya didominasi oleh permainan warna-warna yang lembut contohnya perona pipi warna peach dan memainkan gradasi warna pada bagian bibir atau Ombre Lips.

“Apalagi selama dua tahun ini kita lebih sering di rumah aja. Banyak dari kita yang menjadi penggemar drama Korea dan terinspirasi melihat wajah para pemainnya yang glowing, mulus dan flawless,” ujar Fivyola Hendra, Brand Director barenbliss Indonesia dalam keterangan resminya dikutip pada Kamis.

Untuk menghasilkan Korean natural look yang sempurna, Anda bisa mengikuti beberapa langkah seperti menggunakan pelembab. Agar mendapatkan glass skin seperti orang Korea, hal pertama yang harus diperhatikan adalah menghidrasi kulit.

Setelah itu, aplikasikanlah tabir surya sebelum menggunakan kosmetik, walau ada beberapa makeup yang sudah mengandung SPF.

Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan cushion atau skin tint. Skin tint dapat menutupi bekas jerawat dan kehitaman, sedangkan cushion lebih dapat menyamarkan dan praktis.

Gunakan juga concealer untuk menyamarkan lingkaran hitam, bekas jerawat, dan kemerahan. Terakhir, aplikasikan bedak tabur atau padat guna mencegah make-up cracking dan mengontrol minyak agar riasan lebih tahan lama.

barenbliss sendiru bulan ini meluncurkan produk terbarunya yakni Bloomatte Complexion Series yang diciptakan untuk mengeksplorasi Korean natural look.

Seri ini terdiri dari cushion, skin tint, concealer, dan compact powder. Terinspirasi dari kebun bunga di Korea, Bloomatte Complexion seri diresapi dengan Miracle Bloom yang memiliki kandungan bunga Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, dan Calendula, yang melambangkan berbagai kepribadian luar biasa di dunia.

Kandungan lima bunga tersebut memiliki manfaat yang berbeda. Hibiscus berfungsi mengunci kelembapan yang tahan lama, Magnolia mencegah hiperpigmentasi, Chamomile untuk mengurangi kemerahan dan mengecilkan pori-pori, Camellia merupakan antioksidan tinggi untuk mencerahkan kulit serta Calendula bermanfaat menenangkan kulit yang teriritasi.

Baca juga: Oh My Glam luncurkan lip cream dengan wangi kopi

Baca juga: Tips riasan yang membuat wajah segar meski berpuasa

Baca juga: Sudah tepatkah cara Anda pakai “loose powder”?

 

Sumber Antara

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.